Daftar UMP Sulawesi Barat 2019 Di Kabupaten Atau Kota

Daftar UMP Sulawesi Barat – Salah satu hal yang banyak ditunggu masyarakat tahun 2019 yakni penetapan upah minimum provinsi atau UMP. Setiap provinsi telah menetapkan besaran upah minimumnya untuk tahun ini, diantaranya Sulawesi Barat.

Untuk mendapatkan keputusan mengenai ump terbaru pemerintah daerah disetiap provinsi melakukan perundingan, lalu setelah mendapatkan kesepakatan akan ditetapkan oleh kepala daerah atau Gubernur dengan menandatangani SK atau surat keputusan dan menerbitkannya.

Daftar UMP Sulawesi Barat
Sumber Gambar : gudrilogo.blogspot.com

Ketetapan upah minimum terbaru akan diberlakukan sesuai aturan yang ada. Untuk tahun 2019 ini ump akan berlaku mulai tanggal 1 Januari 2019 dan akan berlaku selama satu tahun kedepan. Di akhir tahun akan ada perundingan untuk menentukan besran upah yang baru untuk tahun selanjutnya.

Daftar UMR, UMK, UMP Sulawesi Barat 2019 Terbaru

Penetapan ump banyak ditunggu terutama di daerah sulbar karena diharapkan adanya kenaikan upah untuk tahun ini supaya kesejahteraan masyarakat ikut meningkat.

Kenaikan upah juga banyak ditunggu masyarakat yang sudah bekerja atau pun yang sedang mencari kerja di sulbar agar lebih bersemangat dalam mencari pekerjaan. Nah lalu berapakah umr sulawesi barat 2019 saat ini?

UMP Provinsi Sulbar 2019

Hasil penetapan ump yang sudah dilakukan di sulbar akhir tahun lalu menyebutkan bahwa tahun ini ada kenaikan upah dari tahun sebelumnya, untuk lebih detailnya dapat dilihat dibawah ini daftar ump sulawesi barat 2019 dan juga ump tahun 2018 sebagai pembanding berapa kenaikan yang terjadi.

ProvinsiUMP 2018UMP 2019
Sulawesi BaratRp 2.193.530Rp 2.369.670

Dari data yang ada diatas dapat kita lihat bahwa tahun ini upah minimum di sulbar mengalami kenaikan dari tahun lalu. Jika pada tahun 2018 umpnya sebesar Rp 2.193.530 maka di tahun 2019 ini meningkat menjadi Rp 2.369.670.

Baca Juga :

Kenaikan ump yang terjadi merupakan kabar baik dan diharapkan dengan meningkatnya upah tahun ini bisa menjadi pemicu produktifitas kerja atau lebih bersemangat dalam menjalani pekerjaannya.

Bagi yang saat ini sedang mencari pekerjaan khususnya di sulawesi barat dapat melihat informasi umk sulawesi barat 2019 diatas sebagai referensi. Kalian dapat melihat besaran gaji diberbagai daerah sebelum menentukan daerah mana yang menarik untuk mencari penghasilan.

Nah demikianlah informasi tentang daftar ump sulawesi barat 2019, semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian yang ingin mencari pekerjaan di Provinsi Sulbar. Jangan lupa untuk mengunjungi situs ini lagi jika ingin mencari informasi terkait besaran umr, ump dan umk di kota lain.

Friday, January 11th, 2019 | Kategori : Sulawesi, Sulbar